Masuk

Ingat Saya

Pendapat Saya Mengenai Portal Damai

Pendapat Saya Mengenai Portal Damai

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.

Apa kabar semua? in shaa Allah kita semua dalam keadaan  sehat wal afiat.

Kali ini saya ingin memberi sedikit pandangan saya tentang adanya program PortalDamai dari PMD BNPT. Tapi sebelumnya kita haru tahu lebih jauh dulu, Apasih PMD BNPT itu? oke. jadi PMD adalah singkatan dari Pusat Media Damai . Sedangakan BNPT adalah suatu lembaga negara dengan kepanjagan Badan Nasional Penaggulangan Terorisme. nah PMD itu sendiri yaitu suatu unit dari BNPT yang bertugas untuk merespon segala bentuk kampanye non damai di dunia maya. Selain itu PMD juga melakukan kampanye damai dan positif di dunia maya dengan mengelola sejumlah situs seperti : www.jalandamai.org ; www.damailahindonesiaku.com , www.damai.id / Portal Damai . Nah adapun situs yang mereka kelola berisikan konten konten yang bersifat informatif juga edukatif dan pastinya jauh dari pesan yang bersifat radikal. hmmm.

Nah, Portal damai itu sendiri adalah suatu situs yang bergerak dalam menghimpun seluruh komunitas , blogger, dan pengguna internet untuk meng-update Informasi yang bersumber terpercaya. selain itu di dalam situs ini kita bisa sharing pendapat mengenai apa-apa aja yang lagi hits di dunia maya. Berdasarkan apa yang saya dapatkan di Workshop Tahun Damai di Dunia Maya yang kala itu diselanggarakan di palu, untuk saat ini PMD BNPT terus mengembangkan program ini agar terciptanya kedamaian di dunia maya dan pastinya terbebas dari postingan-postingan yang tak layak baca atau yang b ersifat radikalisme.

so, menuut saya, ini suatu terobosan baru yang bernilai positif pastinya. mengingat pengguna internet di Inodnesia terus meningkat setiap tahunnya, juga semakin banyaknya situs radikal yang berbau terorisme,PMD BNPT menyuguhkan  kita  dengan informasi yang sangat bermanfaat dan terpercaya melalui website yang dikelola. semoga program ini makin sukses kedepannya dan In Shaa Allah dapat memberi manfaat bagi kita semua. Amin 🙂

Dengan